Thursday 10 April 2014

The University of Tokyo

Halo semuanya:) kali ini postinganku selanjutnya akan sedikit membahas mengenai mimpiku, hahaha
Satu hal yang terpikirkan olehku saat mendengar The University of Tokyo adalah Mahasiwa-Mahasiswi nya yang terkenal pintar, aktif, dan kreatif. Yupp Universitas Tokyo sangat terkenal di Jepang, bahkan Universitas tersebut menduduki peringkat 16 Universitas terbaik di Dunia
(Seharusnya sekarang sudah masuk 10 besar, hehehe). Dan menurutku itu sangat fantastis. Selain itu, Universitas Tokyo adalah Universitas dengan tingkat kedisiplinan sangat tinggi, bahkan apabila ada Mahasiwa/Mahasisiwi yang terlambat masuk kelas, sang dosen tidak akan segan untuk menghukumnya. Waktu belajar saat dikelas tidak bisa dibilang singkat, para Mahasiwa/Mahasiswi diwajibkan untuk mengikuti jam pelajaran minimal sampai jam 10 malam (bagiku tidak masalah) keinginanku yang begitu besar ini tidak bisa dicegah begitu saja. Akan tetapi, bukan hal yang mudah untuk bisa diteriam di Universitas terkenal diJepang ini, bahkan kemungkinan bagi Mahasiswa/Mahasiswi asing terutama Indonesia yang bisa diterima oleh Universitas ini hanyalah sekitar 20% saja, hmmm mulai deh pesimis:(( walaupun begitu aku akan selalu berusaha dan berharap aku masih punya kesempatan belajar disana. Aminnn....
Oh iya, ngomong-ngomong soal kuliah di Universitas Tokyo yang terpikirkan jika aku bisa kuliah disana adalah aku ingin mengambil jurusan Arsitektur atau Perhotelan.
Ya menurutku, pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang menjanjikan di masa depan, apalagi jika aku bisa menetap sambil bekerja disana (Aminn). Selain tertarik untuk belajar di Jepang (tepatnya di kota Tokyo) aku juga tertarik dengan keunikan negara Jepang itu sendiri (Ingin rasanya aku touring mengelilingi negara Jepang) hehehe...
Oke baiklah kalau untuk bahasa dinegara Jepang itu sendiri aku gak akan kesulitan, soalnya disana itu banyak yang menggunakan bahasa Inggris dalam sehari-hari
Sekian postinganku jika ada yang berkeinginan untuk kuliah disan semoga sukses dan jangan menyerah.
Dan untuk postinganku selanjutnya, aku akan membahas Fakta unik Negara Jepang yang belum banyak diketahui orang.
Ditunggu yaaaa???

No comments: