Thursday 10 April 2014

4 Mahasiswa Gokil - Rumah Kost Disamping Kuburan Episode 2

Karena mengingat banyaknya yang merequest kepada saya untuk melanjutkan cerpennya, maka kali ini saya akan melanjutkan cerpen kemarin ke episode 2
Cekidott!!!


"Waduhh... !!! Amir terperanjat "Kok namanya mirip sama cewek gue?"
"Siapa?" Udin menoleh. "Omas???"
"Nenek lo mandi bola?!" Amir tersinggung. "Ini yang meninggal, Nina Argentina....Mirip kan sama nama cewek gue Vina Panama."
"Mungkin jeleknya sama juga...eh sorry bro...." Eko gak enak hati karena keceplosan.
Amir tersinggung. "Sembarangan lo. lo juga jelek keless!!! masih mending gue punya cewek. nah elu jomblo! gue doain cewek yang mati ini nyamperin lo dikamar!!"
"Kok jadi nyumpahin gue?" Eko marah.
"Abis lo ngehina cewek gue!!" Amir lantas menatap kuburan dengan nisan bertuliskan Nina Argentina. "Hei, cewek yang belum lama mati, nih ada cowok jomblo yang bisa lo godain."
Eko jengkel sampai mau ngejontos amir. "Kalo gue beneran dihantuin, gue cekek lo!"
"Sabar ko,!" Beno menarik eko menjauh "Masa baru pindah udah ribut?"
Rumah itu memiliki 4 kamar. jadi setiap orang punya kamar masing-masing. Tapi kamar mandinya terletak di belakang. Selain kamar utama, disamping rumah ada kamar mandi kecil yang bisa dipakai untuk mencuci pakaian. Kamar mandi yang besar ada WC, sementara kamar mandi kecil tidak ada.
"Kalau rumahnya enggak disebelah kuburan, bisa happy juga kita." Eko yang sudah melupakan pertengkarannya dengan Amir nyengir. Dia tengah minum kopi berdua dengan Beno di ruang tengah sambil dengerin lagu dari MP3 laptop.
Beno menghirup kopi sebelum berkata "Lo ama Amir sih enak, kamarnya ngadep kanan, ngeliat kebun sayuran. Lah, gue sama Udin kamarnya ngadap kiri, ngeliat kuburan."
"Itu bonbus buat lo." Eko ketawa. "Kalau lagi galau kan lo bisa liatin kuburan seharian. Siapa tau ada yang muncul menghibur lo dari kuburan!"
"Becanda lo gak asik amat!"
Eko nyengir. Rada gak enak hati juga.
Mendadak Eko memeringkan kepala, memasang kuping seperti sedang mendengarkan sesuatu. "Lo denger gak, Ben??"
Beno berusaha mendengarkan. Yang terdengar malah suara MP3 laptop yang memainkan lagunya Mbah Surip, "Tak gendong kemana-mana.....Tak gendong kemana-mana..."
"Mbah surip??"
"Bukann....!! tadi ada suara cewek. Dari depan apa dari samping gitu. Kayak teriak."
"Masa sihh? Jangan nakut-nakutin gue, Ko!"
"Beneran tadi gue denger..." Eko menatap keluar

Bersambung

No comments: